Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Laba/Rugi Perusahaan, Ukuran Kap Dan Umur Perusahaan Terhadap Lamanya Waktu Penyelesaian Audit (Audit Delay) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, solvabilitas, laba/rugi perusahaan, ukuran KAP dan umur perusahaan terhadap audit delay.
Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu berupa laporan keuangan yang telah dipublikasikan. Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian kausal. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Data diolah menggunakan program SPSS versi 26.
Berdasarkan hasil dan simpulan penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan, laba/rugi perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan solvabilitas, ukuran KAP dan umur perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap audit delay. Secara simultan ukuran perusahaan, solvabilitas, laba/rugi perusahaan ukuran KAP dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap audit delay.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8201008
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas