Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Representasi Pria Maskulin dalam Iklan NipponPait Versi "Kisah Mudik Mas Kulin" di Media youtube (Analisis Semiotika Roland Barthes)
Iklan Nippon Paint memanfaatkan Youtube sebagai sarana persuasif dan
menarik minat dalam bidang manufaktur khususnya pada industri cat. Berbagai video
iklan Nippon Paint dapat dengan mudah diakses di media Youtube.
Teori Interpretasi penulis menarik kesimpulan bahwa teori interpretasi
merupakan proses komunikasi melalui lisan, juga gerakan yang terdiri antara dua atau
lebih, sehingga pembicara tidak dapat menggunakan simbol-simbol yang sama, baik
secara simultan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan metode
analisis semiotika Roland Barthes.
Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Iklan Nippon
Paint versi Kisah Mudik Mas Kulin. Sedangkan objek penelitiannya adalah gambar
atau scene yang ada pada Iklan Nippon Paint versi Kisah Mudik Mas Kulin yang
menunjukan representasi dalam visual “Mas Kulin”.
Hasil penelitian yang didapatkan Iklan Nippon Paint versi Kisah Mudik Mas
Kulin menggambarkan bagaimana realitas kehidupan pria maskulin yang memiliki
kekuataan, kekuasaan, dan kedudukan yang lebih di masyarakat. Iklan ini juga
menampilkan bagaimana pria maskulin digambarkan dengan beberapa mitos.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain