Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengembangan Sistem Informasi Pengaduan Customer Di PT.Paragon Pada Unit Layanan Pemasaran
Tulisan ini menjelaskan tentang pengembangan sistem informasi pengaduan customer di PT. paragon yang merupakan sarana pengaduan melalui internet. Proses pengembangan sistem secara garis besar terdiri dari empat tahap, yaitu: 1.Permasalahan, 2.Solusi - Metode, 3.Pembahasan – Hasil, 4.Kesimpulan Alat bantu yang digunakan dalam pengembangan sistem ini diantaranya adalah: richpictures untuk menggambarkan sistem, causeandeffect diagram untuk menganalisis permasalahan sistem, kemudian dilakukan perancangan desain dan sistem kerja website dan diimplementasikan dengan dibuatnya website pengaduan ini. Kesimpulan yang didapatkan bahwa website pengaduan ini berhasil dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP yang dikombinasikan dengan database MySql. Hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah system informasi berbasis web yang memiliki tiga fungsi utama, yaitu: melayani proses inputdata, proses pengolahan data, dan proses Pelayanan Informasi dan Pengaduan Pemesanan Barang Retail berbasis Web pada PT. Paragon.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain