No image available for this title

Text

Pengaruh Tayangan Youtube DR. Tirta Terhadap Sikap Masyarakat dalam Menerapkan Pola Hidup Sehat



Penelitian ini dilatar belakangi karena masih kurangnya kesadaran dari sikap masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Dan di dalam aplikasi YouTube banyak sekali membahas tentang pola hidup sehat salah satunya ialah Dr. Tirta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan YouTube Dr. Tirta terhadap sikap masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori S-O-R (Stimulus, Organism, Respons), yang memiliki asumsi bahwa teori ini merupakan pengaruh dari media massa yang dapat secara langsung dapat mempengaruhi penerima pesan untuk mengubah sikapnya
Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kuantitatif. dengan paradigma positif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan penelitian ini bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dengan Sampling Jenuh Menggunakan populasi komunitas sepeda sebanyak 80 dan sampel komunitas sepeda sebanyak 80.
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Tayangan YouTube Dr. Tirta memiliki pengaruh terhadap sikap masyarakat sebesar 32% sedangkan sisanya 68% dipengaruhi oleh faktor orang lain.
Dari hasil penelitian ini mendapatkan suatu kesimpulan, penulis memberikan saran akademis dan praktis, agar dari pihak YouTube Dr. Tirta mampu membuat tayangan YouTube Dr. Tirta lebih menarik lagi.


Ketersediaan

8220103Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this