Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KOMUNIKASI PERSUASIF AHLI K3 DALAM PENYAMPAIAN INFORMASI KEPADA PEKERJA PROYEK (STUDI KASUS PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI)

Alat Pelindung Diri (APD) merupakan hal yang wajib diterapkan dan digunakan dalam proses pekerjaan proyek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi yang terjadi antara Ahli K3 dengan pekerja proyek terkait penggunaan Alat pelindung Diri (APD) di dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan proyek jalan tol Serang - Panimbang.
Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Pemrosesan Informasi dan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, komunikasi persuasif.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif. Menggunakan Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi yang digunakan dalam memberikan informasi terkait penggunaan APD masih bersifat penekanan dan keterpaksaan bagi para pekerja proyek.
Penyelesaian yang dilakukan dalam penyampaian informasi terkait penggunaan APD adalah memaksimalkan Ahli K3 dengan mengikutsertakan pelatihan TOT (Training Of Trainer) atau dengan menambah divisi khusus bagian komunikasi yang berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3 dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) sehingga informasi yang disampaikan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8220173
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas