Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA KEPADA ANAK YANG MENGALAMI QUARTERLIFE CRISIS

Quarterlife Crisis adalah masalah yang terjadi kepada usia remaja menuju dewasa, dimana masalah tersebut terjadi kepada semua orang namun disadari atau tanpa disadari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi interpersonal yang dibangun orang tua kepada anak yang mengalami quarterlife crisis.
Landasan teori yang digunakan adalah Tradisi Sosiologi, Teori Negosiasi Identitas dan Teori Atribusi. Dengan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, interaksi sosial, identitas, fenomenologi, keluarga, peran orang tua, motivasi, pola perilaku, pemahaman perilaku, dan quarterlife.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 9 (sembilan) narasumber yang terdiri atas 3 (tiga) berperan sebagai Key Informant dan 6 (enam) sebagai Informant. Menurut Wawancara langsung dilapangan, efektivitas komunikasi dapat berjalan apabila adanya keseimbangan.
Penyelesaian yang dilakukan adalah membangun keseimbangan dalam komunikasi interpersonal orang tua dengan anak. Proses komunikasi interpersonal dapat dilakukan secara formal dan informal.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220248
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas