Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PERILAKU KOMUNIKASI PLAYING VICTIM DALAM TOXIC FRIENDSHIP DENGAN TEMAN SEBAYA

Playing victim ialah perilaku yang toxic, dan dapat dianggap sebagai perilaku menyimpang. Pelaku yang melakukan tindakan ini bertujuan untuk memperoleh belas kasihan orang lain. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perilaku komunikasi playing victim dalam toxic friendship dengan teman sebaya.
Landasan teori yang digunakan adala teori interaksi sosial, yaitu ketika manusia melakukan interaksi dengan orang lain akan menghasilkan pesan serta mereka akan menilai situasi berdasarkan cara mereka untuk memahami dari pesan yang disampaikan.
Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif melalui paradigma kontruktivis. Pendekatan penelitian ini yaitu fenomenologi. Metode penelitian kualitatif deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa, wawancara mendalam dan dokumentasi.
Hasil Penelitian bahwa penyebab pelaku melakukan playing victim karena ingin terlihat baik didepan orang lain, merasa iri dengan temannya sendiri, sangat butuh sesuatu maka tega menuduh temannya yang melakukan perbuatan tersebut, dan untuk mempertahankan dirinya sendiri agar tidak hanya dia yang dipandang jelek oleh orang lain.
Kesimpulan pada penelitian ini ialah perilaku komunikasi playing victim yang dialami korban berupa komunikasi verbal (kata-kata) dan nonverbal (tindakan).

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220258
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas