Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

MAKNA HEDONIS PADA IKLAN ROKOK MILD GO A HEAD VERSI “HIDUP LO KONTEN GUE” DI TELEVISI (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)

Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi massa. Salah satu iklan televisi yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini adalah iklan rokok Mild Go A Head versi “Hidup Lo Konten Gue”. Iklan rokok tersebut tentu tidak menampilkan produk rokok dan memiliki pesan mendalam tentang sikap hedonis. Sikap hedonis merupakan sikap yang berkaitan dengan kesenangan hidup seseorang secara berlebihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami makna hedonis yang terdapat dalam iklan rokok Mild Go A Head versi “Hidup Lo Konten Gue” di televisi. Metode penelitian menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Semiotika Roland Barthes membahas tentang tanda (sign), penanda (signifier), petanda (signified). Masing-masing tanda tersebut memiliki dua pemaknaan, yaitu makna denotasi dan konotasi. Poin penting yang didapatkan dari analisis semiotika Roland Barthes pada iklan tersebut adalah sikap hedonis dan perekaman seseorang tanpa izin. Sikap hedonis ditunjukkan pada adegan saat seseorang membeli barang dalam jumlah dan sikap yang berlebihan sehingga menjadi pusat perhatian orang lain serta memicu seseorang untuk melakukan perekaman tanpa izin.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220266
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas