Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KONVERGENSI MEDIA DALAM KESIAPAN MASYARAKAT MENERIMA PERPINDAHAN TV DIGITAL (Studi Kasus Di Wilayah RW 01 Kelurahan Lebak Bulus Jakarta Selatan)

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya konvergensi media peralihan TV analog menuju TV digital. Beberapa masyarakat di wilayah Kelurahan Lebak Bulus masih menggunakan TV analog lantas bagaimana kesiapan dan tanggapan masyarakat dalam menerima perpindahan TV digital. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konvergensi media, Henry Jenkins menyatakan bahwa teknologi baru menyatukan media yang berbeda untuk melakukan fungsi baru, sehingga media baru harus mendefinisikan kembali lingkungan komunikasi mereka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivis. Penulis menggunakan 10 informan di wilayah RW 01 Kelurahan Lebak Bulus,Jakarta Selatan. Hasil penelitian menunujukan masyarakat sudah mengetahui dan memahami mengenai berita peralihan TV digital yang telah disebarkan oleh Kemkominfo.
Kesimpulan pada penelitian ini yaitu masyarakat menanggapi berita mengenai peralihan TV digital dengan baik dan positif. Enam dari sepuluh informan sudah beralih menggunakan TV digital, empat diantaranya belum beralih dikarenakan adanya kendala biaya dan masih mencari tahu keuntungan yang didapatkan jika beralih menggunakan TV digital.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220374
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas