Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KREATIFITAS IKLAN TERHADAP DAYA TARIK PENONTON IKLAN SIRUP MARJAN “ DEWI SRI PELINDUNG” (Survei Pada Masyarakat kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan )
iklan merupakan bentuk dari penyajian promosi ide, barang atau jasa secara nonpersonal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kreatifitas Iklan Terhadap Daya Tarik Penonton Iklan Sirup Marjan “Dewi Sri Pelindung” (Survei Pada Masyarakat kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan)
Penelitian ini meggunakan teori S-O-R dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengambil data melalui penyebaran kuesioner serta memiliki variabel bebas (X) pengaruh kreatifitas iklan dan variabel terikat (Y) daya tarik penonton. Populasi penelitian ini berjumlah 88 orang, sementara sampelnya berjumlah 20 orang yang didapat dengan menggunakan rumus Slovin.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner,. Semua data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dianalisis menggunakan program SPSS versi 19 dan juga mengunakan uji regresi sederhan,uji korelasi,uji koefisien determinasi dan hipotesis.
Dalam penghitungan SPSS maka dapat mengetahui pengaruh kreatifitas iklan terhadap daya tarik penonton iklan sirup marjan digunakan rumus regresi linier sederhana. Sehingga diperoleh persamaan Y=2.114 + 0,771X sehingga hubungannya positif. Selanjutnya untuk mengetahui signifikan atau tidak signifikan antara variabel X dan Y dilakukan uji t dan hasilnya t hitung lebih besar dari t tabel (8.879 >1,988).
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kreatifitas iklan terhadap daya tarik penonton iklan sirup marjan “dewi sri pelindung”
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain