Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Pengalaman, Independensi, Komptensi dan Etika Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan)

Auditor switching adalah pergantian KAP maupun auditor yang dilakukan oleh perusahaan. Auditor switching dapat bersifat mandatory (wajib) atau voluntary (sukarela). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran KAP, pergantian manajemen, opini audit going concern terhadap auditor switching. Populasi dalam penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dari perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Berdasarkan metode purposive sampling dalam pengumpulan data, didapatkan 19 perusahaan yang dijadikan sampel.
Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh ukuran KAP, pergantian manajemen, opini audit going concern terhadap auditor switching yang dianalisis dengan regresi logistik. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran kantor akuntan publik berpengaruh negatif terhadap auditor switching, pergantian manajemen tidak berpengaruh terhadap auditor switching, sedangkan opini audit going concern tidak berpengaruh terhadap auditor switching.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8220416
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas