Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

FENOMENA FOTO PREWEDDING BAGI CALON PENGANTIN YANG DI UPLOAD PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Etnografi Pada Instagram Komunitas Fotografi Cikarang Lensa di Kawasan Central Park Meikarta Lippo Cikarang)

Tren foto prewedding mulai muncul semenjak media sosial tumbuh di masyarakat umum. Dengan berita yang ada di platform media sosial bertemakan prewedding, memberikan inspirasi pada pasangan-pasangan lain untuk melakukan kegiatan serupa sebelum melakukan pernikahan.
Teori yang digunakan yaitu teori konstruksi realitas sosial yang menggambarkan bahwa proses sosial melalui tindakan dan interaksi individu menciptakan sebuah realitas yang dimiliki dan dialami bersama secara subjektif serta dilakukan terus-menerus.
Dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dengan metode studi etnografi Dell Hymes. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara kepada ketua komunitas fotografi Cikarang Lensa dan Calon Pengantin.
Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa fenomena foto prewedding yang di upload pada media sosial instagram menjadikan sebuah eksistensi, mendapat pujian serta status sosial.
Penelitian ini juga menunjukkan bahwa fenomena foto prewedding yang di upload pada media sosial instagram menjadi tren bukan semata karena kepentingan pasangan tetapi juga fotografer.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8220423
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas