Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah di Koperasi Syariah BMT Al-Barokah Sumenep Jawa Timur
Koperasi Syariah BMT Al-Barokah adalah lembaga keuangan yang
bergerak disimpan pinjam yang semua kegiatannya sesuai syariah islam dengan
tujuan dapat mensejahterakan nasabahnya. Penelitian ini bertujuan menganalisis
dan mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan brand image terhadap loyalitas
nasabah melalui kepuasan nasabah di Koperasi Syariah BMT Al-Barokah. Sampel
penelitian 202 responden dengan penentuan pengambilan sampel menggunakan
teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengumpulan
kuesioner.
Analisis data menggunakan analisis regresi yaitu jalur analisis.
Berdasarkan analisis data diketahui bahwa secara parsial masing-masing
independent variabel kualitas pelayanan, brand image dan kepuasan nasabah
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah Koperasi Syariah BMT Al-Barokah.
Kemudian hasil analisis variabel kepuasan nasabah sebagai variabel intervening
dapat dibuktikan secara sempurna bahwa variabel kepuasan nasabah secara tidak
langsung mempengaruhi variabel kualitas pelayanan terhadap pelanggan variabel
loyalitas dan brand image terhadap loyalitas nasabah. Pernyataan tersebut dapat
dibuktikan dengan besarnya pengaruh tidak langsung (kualitas pelayanan terhadap
loyalitas nasabah dan brand image pada loyalitas nasabah) melalui kepuasan
nasabah diidentifikasi sebagai variabel intervening.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain