Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
POLA KOMUNIKASI HUMAN RESOURCES MANAGER DALAM MENJAGA KEHARMONISAN HUBUNGAN KERJA KARYAWAN DI HOTEL CENTURY PARK JAKARTA
Perubahan sistem kerja beberapa departemen menjadi outsourching
mempengaruhi keharmonisan hubungan kerja antar karyawan. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana Pola komunikasi Human
Resources Manager dalam menjaga keharmonisan hubungan kerja karyawan di
hotel Century Park Jakarta.
Teori yang digunakan adalah Teori Pendekatan Interaksi yang
menjelaskan tentang pendekatan interaksi mendekat melalui pendekatan keluarga.
Yang dapat diibaratkan seperti dalam telepon genggam yang mempunyai cara
kerja yang saling berhubungan antara satu yang lainnya.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif,
paradigma penelitian kualitatif, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian
deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara
dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi Human
Resources Manager yang diterapkan up-down communication dan cross
communication menjadi tolak ukur dalam menjaga keharmonisan antar karyawan
dalam bekerja di hotel Century Park Jakarta.
Penyelesain yang dilakukan dalam menjaga keharmonisan hubungan kerja
karyawan adalah dengan melakukan pengawasan secara berkala, penyampaian
informasi yang jelas dan memaksimalkan pola komunikasi Human Resources
Manager.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain