Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KUALITAS PERTUMBUHAN Daphnia magna YANG DIBERI PUPUK KANDANG (KOTORAN AYAM) DIKOMBINASIKAN DENGAN AMPAS TAHU

Budidaya Daphnia magna biasanya menggunakan metode pemupukan, baik itu pemupukan organik maupun anorganik. Budidaya Daphnia sp. biasanya dilakukan dengan menggunakan kotoran ayam sebagai media kultur. Di air, kotoran ayam merupakan bahan organik dan juga merupakan media tempat tumbuh fitoplankton dan bakteri, yang ketiganya dapat dimanfaatkan sebagai pakan Daphnia sp (Jusadi, et. al., 2005). Selain usaha untuk menumbuhkan mikroorganisme sebagai sumber nutrisi bagi Daphnia magna, maka perlu adanya tambahan asupan protein yang berguna bagi populasi mikroorganisme. Sumber protein didapat dari Ampas tahu. Ampas tahu dapat dijadikan sebagai bahan pakan sumber protein karena mengandung protein kasar cukup tinggi berkisar antara 23-29% (Mathius & Sinurat, 2001).
Tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah: 1). Mengetahui Pengaruh pemberian dosis pupuk kandang (kotoran ayam) dengan Ampas tahu sebagai pakan untuk pertumbuhan populasi Daphnia magna. 2). Mengetahui laju pertumbuhan populasi Daphnia magna. 3). Mengetahui kualitas Daphnia magna sebagai pakan alami benih ikan.
Penelitian ini telah dilaksanakan di Balai Benih Ikan (BBI) Ciganjur, Jakarta Selatan. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei sampai bulan 23 Juni 2017.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8170006
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas