Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

HUBUNGAN CUSTOMER RELATIONS ALFAMIDI KEBAYORAN LAMA 2 TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Alfamidi merupakan salah satu supermarket yang mulai berkembang saat ini dan
banyak bermunculan di berbagai tempat, terutama pemukiman padat penduduk.
Bahkan Alfamidi dapat memasuki komplek atau perumahan dengan tujuan
memberikan fasilitas tempat berbelanja terdekat dengan pemukiman.
Pentingnya customer relations terhadap perusahaan yaitu untuk membantu
perusahaan dalam mempertahan kepuasan pelanggan. Baik dari segi kualitas
produk, harga, serta pelayanan yang dapat memuaskan pelanggan.Customer
Relations Alfamidi yang dimaksud yaitu Cos 7, Acos 6, Acos 5, CrewFresh Food,
Crew Reguler, Crew kasir. Pelanggan memang harus dipuaskan, sebab kalau
mereka tidak puas akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan
pesaing, hal ini akan menyebabkan penurunan penjualan dan akan mengakibatkan
kerugian. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
hubungan antara customer relations ALFAMIDI Kebayoran Lama 2 terhadap
kepuasan pelanggannya. Berdasarkan tabel correlation 5.10, maka nilai rhitung
untuk variabel customer relations (X) sebesar 0.899 sedangkan nilai rtabel untuk n
= 84 sebesar 0.214. Jadi 0.899 > 0.214, maka H0 ditolak dan Ha diterima, dapat
dinyatakan bahwa customer relations (X) berhubungan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan (Y). Sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0.806,
artinya bahwa customer relations (X) memiliki hubungan sebesar 80.6% terhadap
kepuasan pelanggan (Y) sedangkan sisanya sebesar 11.4% berpengaruh dengan
faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini. Berdasarkan tabel
Coefficients didapat nilai thitung sebesar 18.606 Sedang ttabel ( 0,05) untuk n = 84
sebesar 1.989. Jadi thitung > dari ttabel ( 0,05) atau 18.606 > 1.989 dengan tingkat
signifikan sebesar 0,000 karena 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan bahwa
customer relations (X) terbukti berhubungan positif terhadap kepuasan pelanggan
(Y). Nilai R Square sebesar 0.899, artinya bahwa customer relations (X) memiliki
pengaruh sebesar 89.9% terhadap kepuasan pelanggan (Y) sedangkan sisanya
sebesar 10.1% berpengaruh dengan faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis
dalam penelitian ini.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8160019
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas