Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI USNI (STUDI KASUS: UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA JAKARTA SELATAN)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable bebas (kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga produk) terhadap variable terikat (loyalitas pelanggan). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif fakultas ekonomi tahun angkatan 2014-2015. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling (random sampling) dengan rumus Slovin, karena jumlah populasi dalam penelitian ini diketahui dengan pasti. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas dan autokorelasi), analisa korelasi, regresi linier berganda, uji t (secara parsial), uji f (secara simultan) dan determinasi R2. Dari hasil uji t (secara parsial), diperoleh hasil bahwa variable harga produk tidak berpengaruh terhadap variable loyalitas pelanggan. Sedangkan variable kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.Dari Hasil uji f (secara simultan) diperoleh hasil bahwa ketiga variable berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.Pada uji determinasi R2diperoleh nilai R Square sebesar 0.658, artinya sebesar 65.8 % ketiga variable independen (kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga produk) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan34.2% dipengaruhi oleh variable lain yang tidakdimasukkan dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain