Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (TAX AVOIDANCE) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Subsektor Makanan dan Minuman Periode 2016-2020)

Tujuan penelitian ini adalah utnuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responsibility, dan Komite Audit terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Sektor Makanan dan Minuman periode 2016-2020 baik secara persial maupun simultan. Metode pengumpulan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan didapatkan jumlah sampel penelitian sebanyak 10 perusahaan dengan tahun pengamatan selama 5 tahun.
Hasil penelitian Profitabilitas, Leverage, dan Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan Komite Audit berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Secara simultan menunjukan bahwa Profitabilitas, Leverage, dan Corporate Social Responsibility dan Komite Audit berpengaruh terhadap Penghindaran Pajak Sebesar 22,04 % sisanya diepngaruhi faktor lain dil luar model penelitian.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220537
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas