Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM BANK BUKU III YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010 - 2017

Penelitian merupakan estimasi dan analisis determinan tentang harga saham, dimana fluktuasi dan pergerakan harganya naik turun sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran yang dinamis. Penelitian ini juga bertujuan menganalisis hubungan teknikal antara fundamental ekonomi yaitu pergerakan harga saham perbankan dan kaitannya dengan rasio keuangan yaitu Current, Ratio, Debt to Equity Ratio dan Return onAsset di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-1017.
Metode penelitianyang digunakan adalah regresi data panel yaitu metode yang lebih menguntungkan dalam menganalisa data gabungan antara cross section dan time series. Metode ini juga lebih informatif, kebal terhadap multikolinieritas dan meminimalisasi bias. Dengan menggunakan purposive sampling didapatkan 8 (delapan) bank buku III yang memenuhi kriteria sebagai sampel dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Current Ratio dan Return on Asset berpengaruh terhadap harga saham sedangkan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh dan pengujian secara bersamaan atau sinultan juga berpengaruh.
Rekomendasi dari penelitian ini adalah investor perlu memperhatikan current ratio dan return on asset karena berpengaruh terhadap harga saham. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan jugamengikutkan jenis rasio keuangan atau faktor-faktor lainnya seperti kurs, tingkat suku bunga dan lain-lain.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Thesis) Location name is not set
8190090
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas