Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT.KAI COMMUTER JABODETABEK 2017

Penelitian ini dilakukan pada PT. KAI Commuter Jabodetabek di Jl. Juanda I Jakarta Pusat. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, kompetensi, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan.
Penelitian dilakukan dengan metode kuesioner tertutup terhadap 67 orang responden, dengan menggunakan teknik sensus. Responden adalah karyawan tetap di PT. KAI Commuter Jabodetabek Stasiun Besar Bekasi. Analisa data menggunakan statistik deskriptif dengan bantuan software SPSS 20. Berdasarkan SPSS full model diperoleh hasil yang layak dan dapat digunakan dan telah memenuhi seluruh kriteria kelayakan model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan variabel bebas (motivasi kerja, kompetensi, dan kompensasi) secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian tersebut dapat digambarkan dengan persamaan Y = 3,032 + 0,278X1 + 0,503X2 + 0,283X3. Artinya konstanta sebesar 3,032 menyatakan bahwa faktor-faktor selain variabel X1, X2, dan X3 yang memengaruhi kinerja karyawan sebesar 3,032. Koefisien regresi motivasi kerja (X1) sebesar 0,278 artinya apabila variabel X1 bertambah satu satuan, akan menambah pengaruh kinerja karyawan sebesar 0,278 dengan asumsi variabel kompetensi dan kompensasi adalah konstan atau tetap. Koefisien regresi kompetensi (X2) sebesar 0,503 artinya apabila variabel X2 bertambah satu satuan, akan menambah pengaruh kinerja karyawan sebesar 0,503 dengan asumsi variabel motivasi kerja dan kompensasi adalah konstan atau tetap. Selanjutnya koefisien regresi kompensasi sebesar 0,283 artinya apabila variabel X3 bertambah satu satuan, akan menambah pengaruh kinerja karyawan sebesar 0,283 dengan asumsi variabel motivasi kerja dan kompetensi adalah konstan atau tetap. Nilai R atau korelasi berganda adalah 0,860 sehingga dapat diketahui bahwa hubungan antara variabel X1, X2, dan X3 terhadap Y sangat kuat. Sedangkan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah 0,727 artinya 72,7 % variabel terikat (Y) dipengaruhi oleh variabel bebas (X1, X2, X3), sedangkan sisanya sebesar 27,3 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Oleh sebab itu, penelitian ini merekomendasikan, PT. KAI Commuter Jabodetabek untuk mempertahankan dan meningkatkan kompetensi karyawan dan program pemberdayaan karyawan di dalam perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan guna mempertahankan keunggulan bersaing perusahaan dimasa yang akan datang. Perusahaan juga direkomendasikan untuk mempertahankan dan meningkatkan penerapan pemotivasian karyawan, dan pemberian kompensasi yang layak dan adil bagi karyawan untuk mempertahankan eksistensi bisnis perusahaan dan kinerja perusahaan di masa depan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Thesis) Location name is not set
8170063
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas