Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Sanksi Pajak Dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus pada PT. Indokarya Tri Utama)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sanksi pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di PT Indokarya Tri Utama. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui kuesioner yang diisi oleh 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskripstif, uji instrumen penelitian (yang didalamnya terdapat uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (yang didalamnya terdapat uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (yang didalamnya terdapat uji parsial (uji t), uji simultan (uji F)) dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 26.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam analisis statistik menunjukkan bahwa secara parsial sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keptuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan secara simultan sanksi pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sebesar 61,2% sedangkan sisanya sebesar 38,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti pengetahuan perpajakan, penerapan e-filling, pemahaman perpajakan, dan lain lain.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8220541
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas