Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS : PT. ANUGRAH SENTOSA)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (Harga, Kualitas Pelayanan dan Tempat) terhadap variabel terikat (Kepuasan Pelanggan). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang pada Bengkel Anugrah Sentosa, pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling Probabilitas dengan metode (Simple Random Sampling) dengan rumus Slovin. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 80 orang. Teknik analisa dalam penelitian ini menggunakan uji instrument (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas dan autokorelasi), analisa korelasi, regresi linear berganda, uji t (secara parsial), uji F (secara simultan) dan determinasi R2.. Dari uji t (secara parsial) diperoleh hasil bahwa variabel Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel tempat tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji F (secara simultan) diperoleh hasil bahwa ketiga variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pada uji determinasi R2 diperoleh nilai R square sebesar 0.442, artinya 44.2% ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan 55.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain