Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PENENTU PROGRAM K3 TERHADAP KINERJA KARYAWAN PERUM JASA TIRTA II

Dalam dunia usaha yang penuh persaingan, pengelolaan K3 harus dikelola layaknya mengelola aspek kegiatan lainnya seperti produksi, pemasaran, keuangan dan sumber daya manusia. Kinerja karyawan tidak hanya dipengaruhi oleh motivasi, budaya kerja, kepuasan kerja, namun dapat dipengaruhi sejauh mana program K3 perusahaan dapat berjalan.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh faktor-faktor penentu program K3 terhadap kinerja karyawan Perum Jasa Tirta II. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory research, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada 80 karyawan Unit Usaha PLTA di Perum Jasa Tirta II Jawa Barat .
Hasil penelitian ini menunjukkan faktor-faktor penentu program K3 terdiri dari kepempinan K3 ( X1), pelatihan K3 (X2), prosedur K3 (X3), komunikasi K3 (X4), keterlibatan kerja (X5), kompensasi (X6) dan perlengkapan K3 (X7), berpengaruh positif terhadap variabel kinerja (Y) karyawan Unit Usaha PLTA Perum Jasa Tirta II dengan koefisien determinasi adjusted sebesar 24,7 % dengan F hitung (4,695) > F table (2,61).

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (TESIS) Location name is not set
8170143
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas