Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING BANK BPR CITRA BERSADA ABADI TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survei Pada Nasabah Bank BPR Citra Bersada Abadi)
Penelitian ini dilatarbelakangi Usaha jasa perbankan menawarkan jasa pelayanan keuangan, maka usaha jasa perbankan harus mengedepankan pelayanan, profesionalisme dan kepercayaan nasabah.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Menurut Homan Komunikasi dalam perspektif social exchange merupakan suatu pertukaran (transaksional), yang merupakan suatu proses berupa komponen-komponen yang saling terkait dan medium bertindak dan bereaksi sebagai satu kesatuan atau keseluruhan, istilah transaksi berarti bahwa orang-orang yang berinteraksi berada dalam keadaan saling ketergantungan atau timbal balik.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Paradigma positivistik. Metode yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dengan Accidental sampling mengguakan rumus Slovin dengan hasil sampel berjumlah 81 responden nasabah PT. BPR Citra Bersada Abadi.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Relationship Marketing berpengaruh sebesar 71% terhadap Loyalitas Nasabah, sementara sisanya 0,290 atau 29% berupa kontribusi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Dari hasil penelitian dan kesimpulan, penulis memberikan saran teoritis dan praktis, agar pemilik PT. BPR Citra Bersada Abadi dapat memberikan edukasi atau pengetahuan kepada masyarakat.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain