Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
MARKETING PUBLIC RELATIONS PT FINACCEL FINANCE INDONESIA DALAM MEMBANGUN CITRA PADA AKUN INSTAGRAM @kredivo
Instagram merupakan media yang digunakan sebagai media publikasi
dimana siapapun dapat memberikan penilaian berupa komentar yang berpengaruh
pada perusahaan.
Teori yang digunakan adalah Teori Excellence in Public Relations dan
menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, Marketing Public Relations,
citra perusahaan, media sosial, Instagram, dan Financial Technology (FinTech).
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif, paradigma post-positivisme, metode penelitian studi kasus, sifat
penelitian deskriptif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi,
wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 7 (tujuh) kegiatan yang
menjadi tolak ukur Marketing Public Relations telah dijalankan sepenuhnya oleh
PT Finaccel Finance Indonesia dan dari 4 (empat) model pada Teori Excellence in
Public Relations PT Finaccel Finance Indonesia telah menerapkan 3 (tiga) model
komunikasi yakni Model Press Agentry (Publisitas), Model Public Information,
Model Two-Way Symmetric.
Penyelesaian yang dilakukan dalam membangun citra perusahaan media
sosial Instagram @kredivo adalah dengan lebih banyak mempublikasikan 7 (tujuh)
kegiatan yang menjadi tolak ukur kegiatan Marketing Public Relations agar
menjangkau masyarakat lebih luas lagi dan untuk memaksimalkan komunikasi
Marketing Public Relations.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain