Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI CAPRES RI PADA PEMILU TAHUN 2024-2029
Peneliti memilih untuk meneliti dari aspek bagaimana cara Ganjar
Pranowo membangun personal branding nya ditengah masyarakat sebagai capres
RI periode 2024-2029 melalui media sosialnya di akun Instagram
@ganjar_pranowo menjadi acuan pada penulisan yang menarik sekali untuk
menggali informasi lebih dalam.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Manajemen
Impresi, yang mendefinisikan bahwa interaksi sosial pada setiap individu
menggambarkan dirinya atau kepribadian dirinya kepada orang lain. Dengan
landasan konseptual dari komunikasi, personal branding, media baru, media sosial,
internet, media massa, instagram, pemilu.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, metode
yang dipakai metode analisis studi kasus, menggunakan paradigma
konstruktivisme.
Hasil dari penelitian ini membahas profil instagram dari @ganjar_pranowo
dan mencari informasi dari informan yang diwawancarai yaitu masyarakat dan tim
sukses Ganjar Pranowo di PDIP dengan menggunakan bahan wawancara yaitu
unggahan dari akun Instagram Ganjar Pranowo.
Dari hasil penelitian dan kesimpulan bahwa Ganjar Pranowo melakukan
personal branding nya dengan mengunggah postingan kegiatan sosialisasi untuk
mendapatkan kesan dari masyarakat sehingga dapat membangun personal branding
nya dalam pemilihan calon presiden RI 2024-2029.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain