Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

MAKNA DAN ALUR CERITA IKLAN MARJAN VERSI BARUNA SANG PENJAGA SAMUDRA

Marjan merupakan merk minuman yang sangat terkenal di Indonesia, dimana setiap bulan Ramadhan tiba, Marjan selalu memproduksi iklan yang memiliki alur cerita yang dibagi menjadi dua bagian atau lebih. Hal ini terus dilakukan oleh Marjan secara konsisten,
Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Konstruksi Pesan oleh Peter L Berger, landasan konseptualnya terdiri dari Teori Semiotika oleh Roland Barthes, komunikasi, komunikasi massa, alur cerita dan iklan.
Penulis menggunakan pendekatan kualitatif, paradigma konstruktivis, metode penelitian konstruksi pesan dan semiotika model Roland Barthes, penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi dokumentasi, web surfing dan diskusi
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan ini mengandung pesan pentingnya kesatuan, kerjasama, dan tanggung jawab dalam menghadapi masalah lingkungan, serta hubungan positif produk Sirup Marjan dengan semangat dan kemenangan.
Konstruksi pesan dalam iklan ini tersampaikan dengan baik dan pada akhir iklan akan lebih baik jika ditambahkan adegan dimana warga menyadari ketidak pedulian mereka terhadap lingkungan dan mulai merubah kebiasaan buruk mereka.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8230290
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas