Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH KUALITAS INFORMASI PADA AKUN INSTAGRAM @MASTERBLOCK_ID DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PT MASTERBLOCK INDONESIA

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya komplain yang diberikan followers instagram @masterblock_id. Komplain yang dinyatakan sangat beragam, salah satunya adalah informasi yang diberikan perusahaan kurang tepat dan komplain tersebut tidak ditanggapi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas informasi pada Instagram terhadap citra perusahaan.
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori uses and gratification (teori penggunaan dan kepuasan) dari Herbert Blumber dan Elihu Katz yang mengenalkan teori ini pada tahun 1974. Teori ini berfokus pada pengguna media sebagai pihak yang berusaha untuk mencari sumber media terbaik dalam usaha memenuhi kebutuhan informasinya.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif serta metode survey dan sifat penelitian yang bersifat eksplanatif. Penulis mengunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling dengan populasi 977 dan 91 sampel, lalu teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas informasi yang ada pada akun instagram @masterblock_id memiliki pengaruh sebesar 40% dimana khalayak lebih memilih untuk mengedepankan informasi relevan sesuai dengan fakta dan dapat dipertanggung jawabkan berdasarkan jumlah hasil presentasi tertinggi dari dimensi masing-masing variabel yaitu variabel relevansi dan kepribadian.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8230312
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas