Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SANDIUNO DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING SANDIAGA UNO SEBAGAI MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial Instagram
membantu bapak Sandiaga Salahuddin Uno dalam membangun personal brandingnya,
serta mengetahui responbility pengguna media sosial Instagram terhadap kegiatan dan
konten yang di bangun bapak Sandiaga Salahuddin Uno dalam konteks membangun
image Positif beliau di media sosial instagram.
Landasan teori yang digunakan adalah Teori audience. Teori ini sangat penting
untuk memahami komunikasi di media massa, karena teori audience memainkan peran
penting sejak awal. Teori ini mengikuti perubahan iklim ilmiah dan gaya intelektual
dalam ilmu sosial dan humaniora yang mempengaruhi modul pengasuhan.
Metode peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus. Studi kasus
merupakan penelitian yang dimana peneliti menggali suatu fenomena tertentu (kasus)
dalam suatu waktu dan juga kegiatan (kelompok sosial, proses, program, event), serta
mengumpulkan informasi secara mendalam dan terperinci dengan menggunakan
berbagai prosedur pengumpulan data selama periode tertentu.
Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terhadap key informant
yaitu Kris Saputri selaku admin instagram bapak Sandiaga Salahuddin Uno dan
informant yaitu Geofakta Razali selaku penggiat media sosial, Feby Kemala Sari, Leni
Sartika sebagai followers akun instagram bapak Sandiaga Salahuddin Uno.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa personal branding yang di
bangun oleh Sandiaga Salahuddin Uno adalah seseorang yang humanis dan energik
sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif agar meningkatkan image Positif
beliau.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain