Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
KOMUNIKASI PERSUASIF PIMPINAN DAN BAWAHAN DALAM MENJAGA HUBUNGAN HARMONIS (Studi Kasus Di PT Radio Elshinta)
PT Radio Elshinta bersama tim humas, membentuk suatu strategi dan
program kegiatan guna menyelesaikan permasalahan permutasian asuransi ke
BPJS dan mencoba untuk mendapatkan kembali pandangan positif dari karyawan,
dan ingin melihat seberapa besar efek yang terjadi dengan adanya program humas
PT Radio Elshinta dalam mempertahankan nama baik perusahaan.
Penelitian ini menggunakan teori manajemen keselarasan makna, dan
menggunakan landasan konseptual pengertian dan unsur dasar komunikasi,
komunikasi organisasi, hubungan harmonis, pimpinan dan bawahan, komunikasi
persuasif, manajemen komunikasi persuasif, mempertahankan nama baik
perusahaan.
Penelitian ini masuk kedalam pendekatan penelitian kualitatif, jenis
penelitian studi kasus, menggunakan paradigma post-positivisme, sifat penelitian
menggunakan metode deskriptif- intrepretif, dan penelitian ini menggunakan
tehnik pengumpulan data wawancara dan observasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa PT Radio Elshinta menggali strategi
untuk mengukur efektivitas dari pesan persuasif, baik dalam hal perubahan sikap,
pengetahuan, atau perilaku.
Kesimpulan penelitian ini adalah seorang humas bertanggung jawab untuk
menjaga komunikasi yang efektif antara organisasi dan publik eksternal, seperti
adanya keyakinan, tindakan dan sikap, karyawan mengelola informasi yang
disampaikan kepada pimpinan dan menjaga citra positif organisasi.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain