Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEi PERIODE 2019-2022
Penelitian m1 bertujuan untuk mengetahui pengamh Ukuran Pernsahaan, Profitabilitas dan likuiditas terhadap Nilai Pernsahaan. Nilai pernsahaan mernpakan salah satu tujuan jangka panjang pernsahaan, apabila suatu nilai pernsahaan tinggi maka kemakmuran pemegang saham juga tinggi, begitupun dengan keadaan sebaliknya. Ada beberapa faktor yang mempengamhi nilai pernsahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengarnh pengarnh Ukuran Pernsahaan, Profitabilitas dan likuiditas terhadap Nilai Pernsahaan.pada pernsahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2019-2022. Pada penelitian ini rasio Ukuran Pernsahaan diukur menggunakan Ln total asset (SIZE), rasio Profitabilitas diukur menggunakan return on asset (ROA), Likuiditas diukur menggunakan current ratio (CR), dan nilai pernsahaan diukur menggunakan price book value (PBV). Sampel dalam penelitian ini be1jumlah 116 dengan menggunakan teknik purposive sampling, metode analisis yang digunakan adalah deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain