Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG ( STUDI KASUS DI UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA )
Di era globalilasi saat ini persaingan yang kompetitif di industri telekomunikasi (telepon genggam) membuat perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat demi keberlangsungan hidup perusahaan yaitu dengan memasarkan produknya sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen. Banyak faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian sebuah produk. Diantaranya adalah harga, kualitas produk, dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Android Samsung (Studi kasus di Universitas Satya Negara Indonesia). Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berada di lingkungan Universitas Satya Negara Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan, yang pernah memiliki, dan bahkan yang belum pernah memiliki produk smartphone Android Samsung. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling yaitu dengan Accidential Sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa harga, kualitas produk, dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun secara parsial harga berpengaruh positif dengan nilai thitung 2,006 > ttabel 1,673 dan signifikansi 0,05 (p value 0,05). Kualitas produk berpengaruh positif dengan nilai thitung 1,768 > ttabel 1,673. Dan citra merek tidak berpangaruh positif dengan nilai thitung 1,578 < ttabel 1,673 dan signifikansi 0,12 (p value 0,05).
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain