Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KOMODIFIKASI KONTEN KREATIF DALAM PROGRAM DANGDUT KONTES PRIMADONA PANTURA MNCTV

Program televisi merupakan bentuk produk yang disebut sebagai komoditi dalam sebuah media televisi untuk melakukan transaksi nilai jual kepada audience atau penonton yang dapat menghasilkan share/rath yang bagus yang nantinya dapat ditukar serta dimanfaatkan sebagai bentuk nilai jual kepada pengiklan yang tentunya dapat meraih keuntungan dalam perusahaan media entertainment.
Teori yang digunakan adalah teori ekonomi politik media dan menggunakan landasan konseptual dari komunikasi, komunikasi massa, komodifikasi, televisi, program televisi, dan kreativitas program televisi.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan kualitatif, paradigma kritis, metode penelitian studi kasus, sifat penelitian deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tiga bentuk komodifikasi konten, penonton dan pekerja dapat memberikan hasil yang positif dalam industri pertelevisian dangdut indonesia dengan membawa program Kontes Primadona Pantura menjadikan sebuah komoditi yang dapat menghasilkan nilai jual.
Penyelesain yang dilakukan dalam bentuk komodifikasi konten dalam ekonomi politik media lebih mempertimbangkan daya tarik yang menjadi nilai tukar pada fungsi dari pada program Kontes Primadona Pantura, dengan mengemas konten secara kreatif serta inovatif.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8230424
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas