Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Perancangan sistem informasi toko reparasi pada MFS Computer
Berdasarkan dari hasil pengamatan yang dilakukan selama menjalani
Praktik Kerja Lapangan di MFS Computer semua rangkaian kegiatan masih
dilakukan secara manual, dan terpusatkan pada admin teknisi, yaitu memberikan
hak akses kepada admin untuk mengatur service dimana konsumen datang
langsung ke toko dan melakukan antrian untuk melakukan service. Prosesnya
admin menanyakan dan mengecek kendala dari alat-alat computer konsumen yang
dibawa untuk melakukan perbaikan (service) seperti laptop, computer ataupun
printer, setelah itu menjelaskan biaya perbaikan, jika customer setuju maka proses
serah terima service dilakukan. Setelah proses serah terima dilakukan admin
melakukan pencatatan di kertas sebagai bukti serah terima service, setelah itu
teknisi mendapatkan informasi service dari kertas serah terima tersebut.
Akibatnya sering terjadi kehilangan dan kerusakan data-data konsumen dan admin
menjadi kesulitan jika mencari data-data konsumen untuk menghubunginya
kembali apabila ada perkembangan terbaru terkait permasalahan yang lain dari
kerusakan diawal yang dikeluhkan konsumen.
Dari permasalahan diatas dapat disimpulkan bahwa proses pelayanan
service pada MFS Computer rentan akan permasalahan seperti rusak atau
hilangnya data-data konsumen yang melakukan pemesanan service, maka,
dibutuhkanlah sebuah aplikasi berbasis web untuk meringankan admin dalam
memproses pelayanan service, maka penulis berinisiatif mengangkat judul
“PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TOKO REPARASI PADA MFS
COMPUTER”.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain