Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Komunikasi Persuasif Ketua Koordinator Wilayah The Jakmania Tanah Abang Dalam Menegakkan Sikap Anti Kekerasan Suporter

Dengan banyaknya kasus kekerasan yang terjadi di antara pendukung sepak bola beberapa tahun terakhir, pengurus dan anggota suporter harus mengawasi dan memperbaiki kekerasan yang terjadi.
Ketua umum suporter harus selalu berusaha mendorong sikap anti kekerasan melalui komunikasi persuasif. Teori Perubahan Sikap menyatakan bahwa ini sangat terkait dengan penegakkan sikap anti kekerasan dari pendukung. Selain itu, sangat penting untuk menggunakan teori kultural organisasi: organisasi akan baik jika ada budaya yang baik karena anggota suporter adalah organisasi yang dianggap formal.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dan data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara terbuka dengan subjek. Selanjutnya, dalam hal teknik pemeriksaan keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Ini berarti bahwa informasi yang diberikan oleh subjek penelitian mungkin benar atau sebaliknya.
Ketua Koordinator Wilayah The Jakmania Tanah Abang berusaha mendorong sikap anti kekerasan dengan memberikan himbauan sebelum pertandingan, pertemuan, forum, dan nonton bareng. Dalam komunikasi, isi pesan termasuk upaya untuk menanamkan sikap anti kekerasan, melarang menyanyikan dan menggunakan katakata yang berbau rasis, atau menarik simpatisan lawan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240051
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas