Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

KOMODIFIKASI TRANSGENDER DALAM KONTEN WOODS VERSI LUCINTA LUNA DI YOUTUBE

Iklan Woods versi Lucinta Luna menggambarkan bagaimana dunia periklanan di Indonesia yang rela melakukan segala cara agar produk nya mendapat perhatian dari khalayak. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana komodifikasi transgender ditampilkan pada konten tersebut.
Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini ialah teori ekonomi politik media, yang digunakan untuk menggambarkan permasalahan yang ada pada setiap scene yang ditampilkan pada konten Woods versi Lucinta Luna yaitu adanya komodifikasi pada konten tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, paradigma kritis, dan metode analisis Semotika John Fiske. Subjek dalam penelitian ini adalah konten Woods versi Lucinta Luna dengan menggunakan objek yaitu scene-scene yang memberikan tanda adanya unsur komodifikasi transgender dalam konten tersebut.
Hasil pada penelitian yang penulis dapatkan adalah beberapa scene yang menunjukkan tanda adanya unsur komodifikasi, dengan Lucinta Luna sebagai Objek pada konten Woods melalui analisis Semiotika John Fiske.
Kesimpulan pada penelitian lebih menonjolkan karakter Lucinta Luna sebagai sosok seorang transgender dengan pakaian, tata rias, gerak tubuh, suara serta ekspresi yang menunjukkan adanya komodifikasi yang ditampilkan dalam iklan tersebut.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240058
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas