Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER DAN PESAN MOTIVASI PADA TAYANGAN YOUTUBE @NAJWASHIHAB TERHADAP PENGELOLAAN KECEMASAN FOLLOWER INSTAGRAM @NAJWASHIHAB
Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya pemenuhan kebutuhan informasi mengenai kesehatan mental yang dilatar belakangi oleh tingkat kecemasan dikalangan generasi muda Indonesia. Hal tersebut kemudian didukung oleh konten yang dibawakan oleh jurnalis tersohor dan berpengaruh yaitu Najwa Shihab bersama sosok ayahnya yaitu Muhammad Quraish Shihab yang membahas topik menghadapi fase kehidupan quarter life crisis (krisis seperempat kehidupan) pada channel YouTube @NAJWA SHIHAB.
Teori yang digunakan yaitu Source Credibility Theory (Teori Kredibilitas Sumber yang dikembangkan oleh Hovlad, Janis dan Kelly, Motivation Model Theory (MM) yang dikembangkan oleh Davis, teori Anxiety and Uncertainty Management Theory (teori kecemasan dan ketidakpastian) yang dikembangkan oleh Gudykunst.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, paradigma positivistik, metode survei, dan penelitian bersifat eksplanatif.
Pengumpulan data dengan purposive sampling menggunakan populasi pengikut atau follower Instagram sebanyak 23.000.000 (23 juta) dan sampelnya 100 orang.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pengaruh Kredibilitas Quraish Shihab, Najwa Shihab, dan Pesan Motivasi pada Tayangan Youtube sebesar 52% terhadap Pengelolaan Kecemasan Follower Instagram.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain