Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
RELATIONSHIPMARKETING RS HERMINA GRAND WISATA DALAM KEBERHASILAN PROGRAM KUNJUNGAN RUMAH SEBAGAI LOYALITAS PASIEN
Program Kunjungan Rumah merupakan salah satu program home care yang ditujukan kepada ibu post persalinan, agar mendapatkan edukasi Kesehatan mengenai perawatan ibu dan bayi, sebagai bentuk komitmen RS dalam menjaga hubungan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Relationship Marketing RS Hermina Grand Wisata Dalam Keberhasilan Program Kunjungan Rumah Sebagai Loyalitas Pasien. Penelitian ini menggunakan teori Relationship Marketing yang dikembangkan oleh Leonard Berry dengan konsep metode yang ditawarkan oleh Hon & Gurnid (Waters, 2008) yaitu kepercayaan, komitmen, kepuasan & control kebersamaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dengan pradigma post positivisme, pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan secara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan Key Informant PR dan Bidan konselor program kunjungan rumah beserta informant yaitu ibu pasca persalinan. Kesimpulan dari penelitian itu yaitu Relationship Marketing yang diimplementasikan oleh Public Relation dan petugas medis melalui program kunjungan rumah sebagai edukasi kepada ibu post persalinan agar terjalin hubungan berkelanjutan antara pasien dan rumah sakit.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain