Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
STRATEGI KOMUNIKASI RAVEL ENTERTAINMENT DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN ( Pasca Konser Bring Me The Horizon ( BMTH )
Meskipun Ravel Entertainment berhasil menyelenggarakan berbagai konser
dengan sukses, ada satu konser yang tidak berhasil, yaitu konser dari band rock asal
Inggris, Bring Me The Horizon (BMTH), yang terpaksa dihentikan secara tiba-tiba di
tengah pertunjukan pada Jumat, 10 November 2023. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Strategi Komunikasi Ravel Entertainment Dalam Membangun Citra
Perusahaan ( Pasca Konser Bring Me The Horizon ( BMTH ).
Teori yag digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen impresi.
Teori ini merujuk pada tindakan yang bertujuan untuk menjaga citra seseorang di
mata orang lain, dan merupakan upaya yang dilakukan dengan tujuan mencapai
beberapa nilai dalam konteks organisasional.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan
menggunakan metode penelitian yang dianggap relevan dengan penelitian yang
akan dilakukan yaitu metode deskriptif.
Hasil dari penelitian ini adalah Ravel Entertainment menekankan
penggunaan teknik Ingratiation dengan mendatangkan artis-artis populer dan fokus
pada interaksi positif dengan pelanggan. Strategi self-promotion difokuskan pada
hubungan baik dengan media dan penggunaan media sosial. Ravel Entertainment
juga mempraktikkan Exemplification dengan menjunjung tinggi kejujuran dan
integritas sebagai nilai inti perusahaan.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Ravel Entertainment memiliki tiga
strategi utama dalam membangun citra perusahaan, yaitu Ingratiation, Selfpromotion,
dan Exemplification.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain