Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

REPRESENTASI DAMPAK NEGATIF KECANDUAN GADGET TERHADAP POLA KOMUNIKASI DALAM FILM SCREENED OUT

Film Screened Out merupakan sebuah film yang menggambarkan realitas sosial yang sedang terjadi di tengah – tengah masyarakat kita semua dan memiliki dampak.
Penelitian ini menggunakan teori konstruksi realitas sosial, yang menyebutkan bahwa proses sosial yang terbentuk akan menyebabkan perubahan – perubahan terhadap perilaku masyarakatnya.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivistik, pendekatan kualitatif, metode analisis semiotika model Roland Barthes dengan sifat penelitian deskriptif. Subjek dari penelitiannya sendiri adalah tayangan film Screened Out dan objek penelitiannya berupa potongan scene – scene yang diambil dari film tersebut yang mengandung dampak negatif, serta teknik pengumpulan data yang dipakai berupa dokumentasi data dengan analisis semiotika Roland Barthes.
Hasil dari penelitian yang didapatkan yaitu didalam film Screened Out ini terdapat dampak – dampak negatif kecanduan gadget terhadap pola komunikasi yang ditampilkan melalui tayangan film tersebut.
Dari penelitian ini pun dapat disimpulkan bahwa dampak negatif yang disampaikan adalah untuk menginformasikan bahwa ini merupakan hal yang buruk dan harus segera dicari solusinya dan dicegah agar tidak terjadi.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240067
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas