Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAAN, DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT BELANJA DI BUKALAPAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahaan, dan Persepsi Manfaat terhadap Minat Belanja di Bukalapak. Desain penelitian ini menggunakan kasual kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Bukalapak di DKI Jakarta, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda dan dengan software SPSS 27. Hasil penelitian ini adalah Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahaan, dan Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat
dibuktikan dari nilai Fhitung 37,907 > Ftabel 2,70 dan nilai sig (0,000) < α (0,05) serta nilai koefisien determinasi sebesar 54,2%. Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 3,612 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Persepsi Kemudahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 4,001 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja di Bukalapak, hal tersebut dapat dibuktikan dari nilai thitung 4,378 > ttabel 0,1985 serta memiliki nilai signifikansinya 0,000 yang lebih kecil dari 0,05.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain