Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN TANYA JAWAB, DISKUSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SMA NEGERI DI KECAMATAN KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa atas
penggunaan metode pembelajaran tanya jawab, diskusi dan motivasi berprestasi
terhadap hasil belajar matematika. Teknik pengambilan sampel dengan
proportionate stratified random sampling yaitu memberikan kesempatan yang
sama pada populasi yang berjumlah 418 dengan rumus solvin didapat sampel 204
siswa. Teknik pengumpulan data persepsi siswa atas penggunaan metode
pembelajaran tanya jawab, diskusi, dan motivasi berprestasi dengan menggunakan
sumber data primer dengan questioner. Data hasil belajar matematika dengan
menggunakan sumber data sekunder yaitu data nilai ulangan akhir semester tiga
dengan soal pilihan ganda. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain