Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

STRATEGI PERIKLANAN FLAZZ BCA KANTOR PUSAT JAKARTA PADA GERBONG KERETA API COMMUTER LINE JABODETABEK DALAM MENARIK MINAT BELI PENUMPANG

Skripsi ini membahas tentang strategi periklanan yang dilakukan oleh
Bank BCA dalam mempromosikan produk Flazz BCA pada gerbong kereta Api
Commuter Line Jabodetabek dalam menarik minat penumpang dikarenakan banyaknya
pesaing bisnis dalam industri perbankan dengan produk yang sama daan tujuan yang
sama, maka dibutuhkan strategi dalam menarik minat konsumen dalam hal ini
penumpang. Kajian Teoritis yang penulis gunakan adalah mengenai strategi periklanan
dengan tujuan mengetahui strategi periklanan yang digunakan untuk menarik minat beli
penumpang terhadap produk Flazz BCA melalui iklan pada gerbong Commuter Line
Jabodetabek. Metodologi Penelitian yang dipakai adalah kualitatif dengan mewancarai
key informan dan informan. Key informan pada penelitian ini adalah Humas Flazz BCA
Kantor Pusat dan informan yang diwawancarai adalah 5 penumpang kereta api
Commuter Line Jabodetabek. Teknik pengumpulan data yang dipakai oleh penulis
berupa wawancara, observasi, dan mengumpulkan data sekunder. Hasil Penelitian ini
adalah bahwa strategi periklanan yang dilakukan oleh Bank BCA dalam
mempromosikan produk Flazz BCA sudah diimplementasikan dengan cukup baik.
Komponen strategi periklanan yang terdiri dari khalayak sasaran, dalam hal ini Flazz
BCA sudah tepat menyasar khalayaknya. Komponen berikutnya yaitu konsep produk
dan jasa, dalam hal ini Bank BCA memberikan konsep produknya sesuai dengan yang
dibutuhkan oleh konsumennya. Pada komponen berikutnya yaitu media periklanan,
dalam hal ini Bank BCA menggunakan media yang cukup efektif dalam menyampaikan
pesan periklanannya dengan menggunakan media seperti Above the line dan Bellow the
line, dan pada komponen terakhir yaitu, pesan periklanan, pesan Bank BCA cukup
efektif dalam menarik minat beli para penumpang kereta api Commuter Line
Jabodetabek untuk menggunakan produk Flazz BCA. Kesimpulan strategi periklanan
yang digunakan oleh Bank BCA dalam mempromosikan produk Flazz BCA pada
gerbong kereta api Commuter Line Jabodetabek dinilai cukup efektif, hal ini terlihat
dengan meningkatnya transaksi yang dilakukan oleh penumpang pengguna Flazz BCA
dan para penumpang yang belum menggunakan juga merasa berminat untuk membeli
dan akan mempertimbangkan untuk membeli. Saran Bank BCA agar dapat terus
memberikan promosi yang menarik, serta menambah media periklanan agar pesanpesan yang disampaikan lebih cepat tercapai.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (RUANG SKRIPSI) IKOM 2016
08160165
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
IKOM 2016
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas