Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KEPERCAYAAN MERK TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus Kuantitatif Pada Recall Smartphone Samsung note 7 di Store Erafone Itc Roxy Mas)
Bermula dengan adanya insiden meledak nya smartphone Samsung note 7,
menjadi awal permulaan dari permasalahan yang ada antara perusahaan dengan
pelanggan. Penurunan penjualan menjadi bukti bahwa kepercayaan merk
pelanggan menurun dan membuat citra dari perusahaan Samsung pun menjadi
menurun. Dalam hal ini penulis bertujuan untuk mencari tahu apakah ada
pengaruh dari kepercayaan merk terhadap citra perusahaan.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan paradigma positivisme, bersifat
eksplanatif, metode pengimpulan data dilakukan dengan survey. Populasi
penelitian ini adalah para pelanggan store erafone itc roxy mas Jakarta barat
sebanyak 181 pelanggan. Kemudian didapatkan sampel sebanyak 64 orang
dengan menggunakan rumus Yamane.
Berdasarkan hasil uji regresi sederhana diketahui bahwa hubungan antara
variabel kepercayaan merk dengan variabel citra perusahaan adalah sebesar 0.766
dengan signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
signifikansi antara kepercayaan merk terhadap citra perusahaan. Dari hasil
koefisien determinasi (R Square) dalam penelitian ini adalah sebesar 0,587. Hal
ini menjelaskan bahwa variabel kepercayaan merk mempengaruhi citra
perusahaan sebesar 58,7%. Dari hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung
lebih besar dari F tabel (87.944 > 3,140) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05
sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel X
terhadap variabel Y, yaitu kepercayaan merk berpengaruh terhadap citra
perusahaan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain