Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN PINTU RUANGAN MENGGUNAKAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) DAN SENSOR INFRARED (STUDI KASUS : PT INDOMARCO KEMAYORAN)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang suatu sistem akses keamanan sebuah ruangan menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) berbasis mikrokontroller Arduino uno yang dikombinasikan dengan sensor infrared. Alasan melakukan penelitian tersebut muncul karena banyaknya kasus pencurian di Indonesia. Penelitian ini menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu dengan teknik observasi lapangan dan teknik studi pustaka. Perancangan alat dilakukan dengan perancangan pada tiap blok bagiansistem dahulu kemudian semua bagian tersebut di gabungkan menjadi satu sistem utuh sehingga di dapatkann hasil bahwa pengguna yang akan melakukan
akses harus mendekatkan kartu RFID (Radio Frequency Identification) pada RFID (Radio Frequency Identification) Reader dengan jarak sekitar 0 sampai dengan 3 cm, kemudian reader tersebut akan menerima nomor ID kartu dan mengirim data tersebut menuju system, sehingga dapat ditentukan eksekusi program yang mana akan dilakukan oleh mikrokontroller. Sistem keamanan ini menggunakan sumber energi listrik yaitu dari jaringan listrikPLN.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A TI 2016
08160244
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
TI 2016
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas