Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh earning per share, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang bertahan selama lima tahun berturut-turut dari 2011-2015 tahun yang terdiri dari 12 perusahaan (60 sampel) kriteria perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yang digunakan penelitian adalah metode purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS) berpengaruh negatif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Earning per share (EPS), ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage secara simultan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain