Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN TUNAI UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PADA PT. LAWSIM ZECHA

Penjualan merupakan salah satu aspek yang penting bagi perusahaan dalam usahanya untuk memperoleh laba. Pengelolaan penjualan yang kurang baik secara langsung akan merugikan perusahaan. Untuk itulah diperlukan sistem pengendalian intern pada penjualan agar dapat mengurangi kemungkinan terjadinya penyelewengan, pemborosan, ketidakefektifan dan ketidakefisienan yang dapat merugikan perusahaan. PT. Lawsim Zecha telah menerapkan suatu sistem informasi akuntansi atas penjualan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem informasi akuntansi penjualan tunai yang diterapkan PT. Lawsim Zecha dan untuk mengetahui apakah sistem informasi akuntansi pada PT. Lawsim Zecha dapat meningkatkan pengendalian intern. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis dilakukan dengan metode analisi data deskriptif, yaitu dengan membandingkan teori dan praktek yang sebenarnya terjadi, serta melakukan evaluasi terhadap dokumen terkait.

Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, menunjukan bahwa sistem informasi akuntansi penjualan tunai pada PT. Lawsim Zecha sudah sesuai dengan yang ditetapkan perusahaan namun belum bisa meningkatkan pengendalian internal perusahaan karena masih terdapat kekurangan atau kelemahan pada fungsi-fungsi terkait dalam penjualan tunai.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (RUANG SKRIPSI) Location name is not set
08170284
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas