Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PELAYANAN, HARGA DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PELANGGAN PROYEK PADA PT. KOKOH INTI AREBAMA (KIA KERAMIK)
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan proyek yang terdiri dari kontraktor dan
developer. Sampel ditentukan dengan teknik Slofin, dengan responden sebanyak 33 orang .
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner (angket). Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrume (uji validitas dan uji reliabilitas), uji
asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi
dengan menggunakan program SPSS 23.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 15.074 + (0.165X1) +
(0,07X2) + 0.470X3. Hasil hipotesis secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung sebesar 5.441
dengan tingkat signifikan 0,04. Karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05. Sedangkan dari
hasil uji parsial (Uji t) diperoleh t hitung untuk variabel harga sebesar 15,074 dan t hitung
variabel kualitas pelayanan sebesar 4,687 lalu t hitung untuk variabel produk
sebesar 2,719 dimana probabilitasnya lebih kecil dari 0, koefisien determinasi (Adjusted R2)
sebesar 0,361 hal ini berarti 36,1 % kepuasan pelanggan proyek pada KIA keramik
dipengaruhi oleh harga,kualitas pelayanan, dan produk. Simpulan dan saran dari penelitian ini
adalah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara harga, kualitas pelayanan, dan produk
terhadap keputusan membeli pelanggan proyek.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain