No image available for this title

Text

Posisi Strategis Humas Kementrian Komunikasi dan Informatika RI dalam Menyebarkan Informasi Publik Melalui Website



Rina Pramesti, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KEMKOMINFO RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Sebagai Kementerian yang membidangi urusan komunikasi dan informatika, Biro Humas ditujukan untuk menyebarkan segala informasi publik terkait Kementerian Kominfo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kualitif. Dengan metode penelitian yaitu Studi Kasus dan sifat dari penelitian adalah Deskriptif. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik Wawancara Mendalam, Observasi Non Partisipan, dan Studi Dokumen. Adapun dalam melakukan Wawancara Mendalam penulis melakukan wawancara terhadap Key Informan yaitu Bpk. Sugeng Pramono, dan Informan I Bpk. Eka Heriyanto dan Informan II Bpk. Dedy Supriyatna.
Penelitian ini menggunakan landasan teori yakni Teori Penyebaran Informasi atau Diseminasi Informasi, dimana media online yakni website menjadi sebuah media dalam menyebarkan informasi bagi Humas Kementerian Kominfo. Dimana penulis ingin melihat bagaimana posisi strategis humas Kementerian Kominfo dalam menyebarkan informasi dan bagaimana cara humas menyebarkan informasi publik tersebut melalui website.
Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan, dalam posisinya sebagai fungsi komunikasi, humas Kementerian Kominfo merupakan suatu alat atau saluran dalam memperlancar jalannya interaksi dan penyebaran informasi. Sedangkan dalam posisinya sebagai fungsi manajemen, humas Kementerian Kominfo berarti melakukan penyusunan kegiatan, penulisan, dan sebagai
informasi (information). Sebagai seorang humas cara yang dilakukan untuk menjalin hubungan dengan publik adalah dengan media internet tujuannya untuk mempercepat informasi kepada publik. Oleh karena itulah humas Kementerian Kominfo menggunakan website sebagai media dalam penyebaran informasi publik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this