Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Makna Pesan Visual Iklan Multivitamin Egoji Chewy Gummy Versi Dino Di Media Televisi (Analisis Semiotika Roland Barthes)

Dalam penelitian ini, peneliti memfokuskan masalah pada pemaknaan iklan televisi multivitamin Egoji Chewy Gummy Versi “Dino” yang menampilkan karakter Stego, Bronto dan T-rex dengan menggunakan analisis semiotika. Semiotika yaitu mempelajari tentang keberadaan sebuah tanda sehingga membentuk persepsi manusia. Analisis dilakukan dengan menggunakan semiotika Roland Barthes yang bertujuan untuk menemukan makna denotasi, konotasi, serta mitos di dalam iklan multivitamin Egoji Chewy Gummy Versi “Dino”.
Semiotika, atau dalam istilah Barthes, semiologi, pada dasarnya hendak mempelajari bagaimana kemanusiaan (humanity) memaknai hal-hal (things). Memaknai (to sinify) dalam hal ini tidak dapat dicampuradukkan dengan mengkomunikasikan (to communicate). Memaknai berarti bahwa objek-objek tidak hanya membawa informasi, dalam hal mana objek-objek itu hendak berkomunikasi, tetapi juga mengkonstitusi sistem terstruktur dari tanda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Paradigma konstruktivisme memandang sebuah realitas tidak pernah terpisah dari pengamat. Pengamat yang berhak menilai seperti apa realitas tersebut, sehingga kebenaran yang didapat dapat berbeda pada masing-masing individu.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8180097
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas